16 December 2008

Google Friend Connect


 Kemarin jalan-jalan ke blognya O-om ternyata o-om lagi mbahas Google Friend Connect (GFC), baca sebentar judulnya  "Menjaring trafik dengan Google Friend" ..halah  ternyata aku kepingin juga he..he… Ya udah langsung ngacir ke TKP untuk mendaftar dan menginstalnya. Namun, di tengah proses pendaftaran ada perintah yang membingungkan, yang mengatakan “Anda harus meng-upload dua file html ke server Anda”.



Uh, padahal Blog saya khan cuma numpang di Blogspot dan tidak memiliki server sendiri, lagian ..bukankah itu juga milik Google sendiri? Apakah Google tidak memikirkan hal ini? Terus mengapa Google menyuruh kita untuk mengupload file rpc_relay.html dan canvas.html ke server host kita, sedangkan selama ini Google tidak mengijinkan kita (pemakai Blogspot.com) untuk memanage file server sendiri … kalo selama ini bisa upload, paling hanya file image untuk postingan saja khan?


Ah, ternyata mereka (Google) sudah memikirkan masalah ini…, cuma tidak / belum memberi tahu masalah ini dengan jelas kepada para usernya (kita). Kedua file di atas, yang diminta untuk di-upload ke server, sebenarnya sudah ter-upload otomatis untuk Anda sebagai anggota Blogger. Jadi kalo dah nyampe step upload meng-upload, mending lewatkan sajah, dan beralih ke langkah selanjutnya.

Langkah selanjutnya adalah menambahkan GFC widget ke blog kita. Seperti biasa silahkan login dulu ke account Blogger anda, terus "Customize" ..terus "Layout", terus... "Add a Gadget" dan kemudian pilih "HTML / Javascript" widget. Beri nama/judul apapun yang Anda inginkan. Kemudian paste-kan script yang anda dapat pada saat pendaftaran GFC


Pastikan Anda memeriksa lebar dari widget bila Anda membuat kode dalam Google Friend Connect. Saya harus mencoba-coba menyesuaikan ukuran lebar agar pas dan sesuai dengan kolom yang tersedia di blog kita.

Dah selesai..!! Tinggal undang kawan anda..untuk gabung di komunitas GFC anda.. <br>Oya sekalian aja saya undang anda untuk gabung di komunitas GFC saya, tentunya saya pun akan gabung di GFC anda.

10 komentarmu:

PM ADMIN said...

mau nge blog ?

sekarang ada cara baru isi ulang pulsa hp qt lho.., so qt ngga perlu lagi repot2 atau buang2 waktu dan keringat untuk datang ke counter pulsa..

Udah itu Harga pulsanya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga jual pulsa di counter.

trus..qt juga bisa isiin pulsa ke keluarga qt atau mau dijual ke temen2 atau tetangga jg bisa..so bisa dapet tambahan uang jajan dunk..



coba deh browsing ke http://www.primamitra.blogspot.com

mencobahidup said...

Terima kasih ya pak, saya juga lagi perlu nih buta ningaktin traffic

gatelgaruk said...

sipp!!
bisa dicoba nih!!

pingin ngeblog said...

@mencobahidup
sama-sama... saya juga lagi belajar ningkatin trafic. Belajar bersama yuk...

@gatelgaruk
silahkan bro ..jangan lupa tukeran members GFC kalo uda terinstall.

dee said...

blog saya juga made in blogspot, tp saya ga bs utak-atiknya.. salam kenal ya xitalho :)

bingungin said...

salam kenal mas xitalho, saya sdh bergabung di GFC mas tuh.

mas, gak nyoba nyelipin komen dan riviewnya GFC dibawah posting? seperti yang di blog saya, coba diliat-liat dulu deh mas ya.

sekali lagi salam kenal dan sukses.

pingin ngeblog said...

@dee
"thank's dah mampir & kasih komen... i appreciate that..."
@bingungin
"thank's juga dah gabung di GFC saya... oke saya langsung ke TKP"

Buyung said...

Wah sangat membantu nih artikel-artikelnya jangan lupa link balik ke website ku ya di www.gudangbanyolan .co.cc

KlikDana said...

mas,,saya udah gabung niyh disini,, gabung juga ya di GFC saya..hehehehe, baru sedikit niyh...Buat yang teman-teman semua gabung juga OK....

jmw said...

Weit.. baru tau ne ada ginian (apa'an coba).. register dulu ah.. ntar ikutan gabung yak..

Post a Comment

Yuk jadikan komentar sbg sarana untuk saling menyapa.