23 October 2009

Dressed For Success


Pergulatan panjang mahluk kecil bernama manusia. Terjebak di kungkungan waktu dan pontang-panting mencoba menterjemahkan keinginan Tuhan.
Serumit inikah yang dikehendaki-Nya?

Sebegitu terlenanya mata mereka tersilaukan oleh alam kebendaan, seperti kesurupan, sekuat tenaga mencoba mengkompresi segala hal ke dalam bingkai waktu yang dianggapnya terbatasi oleh kapasitas… 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan seterusnya.

Sukses menjadi sebuah kata yang susah diterjemahkan apalagi untuk diraih. Terlalu banyak parameter yang disyaratkan untuk sebuah kata “sukses” yang telah dipaksa-mati untuk berhadapan dengan lajur waktu yang ada. Fasilitas, Kemewahan, Jabatan, Kekuasaan, dan Kekayaan formally diberi emblem dengan tulisan “TARGET” tampil manis di belakang podium pemikiran manusia, menjelma menjadi sukma baru untuk kata “sukses”.

Radiasi budaya itu sudah menyebar sampai ranah pola pikir independent jamaah manusia, berbaur dengan denyut darah dan keluar masuk bersama oksigen. Sebut saja para pakar kata “Sukses” yang ke sana sini dengan bayaran tinggi meniupkan definisi sukses sebagai timbunan materi dan tebaran kemudahan. Toh orang berduyun-duyun dan mau membayar mahal juga hanya untuk mendengarkan definisi kata “sukses”. Serumit itukah arti “sukses”? Lalu orang-orang itupun pulang dengan kantong penuh cerita, semangatnya tumbuh .. ingin sukses seperti yang diilustrasikan sang pakar… karena mereka saat ini merasa belum sukses!

Mari kita cerna kata sukses itu dari bumi keseharian kita sendiri yang sederhana,
kemudian jawablah sejujurnya pertanyaan “Apakah anda sukses hari ini?” Kalau anda merasa sebagai pecundang dan belum pernah merasa sukses, coba letakkan dulu rumus sukses yang sudah sekian lama digendong kesana kemari.

Perhatikan baik-baik… definisi sukses bisa juga berarti sangat sederhana karena percaya atau tidak Keberadaan anda menjadi penduduk dunia ini adalah sebuah SUKSES.

Anda adalah pemenang dalam kompetisi jutaan sperma yang berebut untuk membuahi 1 ovum. Sukses pertama Anda!
Kemudian fasilitas anggota tubuh yang sempurna tanpa cacat, itulah kesuksesan Anda kedua...
Ketika otak dan pemikiran dijejali dengan segala tetek bengek kurikulum formal sekolah, kemudian diberi stempel S1 dan sebagainya, ketahuilah di luar sana ada beribu saudara kita yang tidak mampu membeli kurikulum itu - tidak mampu bayar SPP, itulah sukses Anda ketiga...
Ketika waktu Anda diakui dan bayar oleh perusahaan atau instansi, atau mungkin hasil karya anda diakui dan laku dijual di saat 46 juta orang menjadi pengangguran, itulah kesuksesan Anda keempat...
Ketika Anda masih bisa makan tiga kali sehari, di saat diluar sana saudara kita hampir mati kelaparan karena miskin, itulah kesuksesan Anda yang kelima...

Ketika anda membaca tulisan ini … sadarilah itu juga sebagaian dari sukses anda. Diluar sana masih banyak yang belum ngeh dangan computer, apalagi ngeblog, monetizing dan lain-lain.

Sukses terjadi setiap hari, bernapas dengan gratis dan lancar hari ini … alhamdulillah
Namun Anda tidak pernah menyadarinya…. Sukses bangun dari tidur setiap hari adalah istimewa..!! Bayangkan jika anda tidur dan tidak sukses bangun…. Hahahaha… atau ketika bangun ternyata mata anda tidak sukses melihat, atau mungkin telinga anda yang tidak sukses mendengar.

Syukurilah… Tanamkan dalam diri bahwa anda adalah sang pemenang yang sukses setiap hari…., niscaya akan tumbuh rasa syukur yang melimpah.

Ups! so patronize..!! Bukan itu maksudku, saya anggap inilah bentuk saling hamat-menghamati, getok tular, ingat mengingatkan… dan sharing.

Sukses ternyata bukan hanya gelimang harta dan kemewahan…
Tuhan sebetulnya hanya menempatkan makhluk sukses saja di muka bumi ini…
There are no losers in this world..!!

Sukses sejati adalah ketika anda bisa menerima sepenuhnya kelebihan, keadaan, dan
kekurangan Anda apa adanya dengan penuh syukur.

Anda juga termasuk orang sukses ketika anda dapat menghargai kehadiran dan keberadaan sahabat, saudara, kawan dan keluarga anda sendiri. Sayangilah dan berikanlah kepada anak dan istri anda cinta yang anda punyai sepenuhnya, setiap hari! Selagi masih punya waktu, selagi masih sempat, Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan meninggal dan dipaksa untuk berpisah dengan orang-orang tercinta itu, mungkin besok pagi, mungkin nanti malam,

LIFE is so SHORT.


Dressed For Success
by. Roxette

Tried to make it little by little, tried to make it bit by bit on my own.
Quit the job, the grey believers, another town where I get close to the bone.

Whatcha gonna tell your brother? - oh oh oh
whatcha gonna tell your father? - I don't know!
whatcha gonna tell your mother? - let me go...

I'm gonna get dressed for success
shaping me up for the big time, baby.

Get dressed for success
Shaping it up for your love yea yea yea.


I'm not afraid, a trembling flower, I'll feed your heart and blow the dust from your eyes
And in the dark things happen faster. I love the way you sway your hips next to mine.


Whatcha gonna tell your brother? - oh oh oh
whatcha gonna tell your father? - I don't know!
whatcha gonna tell your mother? - let me go...


I'm gonna get dressed for success, hitting a spot for the big time, baby.
Get dressed for success shaping it up for your love. look sharp!



37 komentarmu:

Fajar said...

Hanya dengan kesabaran, keikhlasan,,dengan segala ketentuan Sang Khalik,,Insya Allah kita akan senantiasa bersyukur atas segala karuniaNya...

xitalho said...

Yup... bersyukurlah kita atas limpahan rahmat dan hidayah kehidupan yang nyaman dan indah ini

suryaden said...

siyap...

masih sukes kok saya

tidur sendiri bangun berdua.. jiakaka

pingin ngeblog said...

@Suryaden : seng siji njaluk cuci muka ... sijine neh njaluk cuci kepala .... jiakakaka

ami said...

sip, bersyukurlah dan berbagilah

Khairuddin syach said...

Dengan banyaknya teman maya disini, saya sudah merasa sukses. Syukur luar biasa. Saling berbagi dan memberi bagiku sebuah keteduhan jiwa yang tiada berbanding. Termasuk juga sobat, seorang yang bisa menginspirasi banyak orang lewat tulisan2 bermakna dalam..

salam hangat dimalam yang dingin sob...

sibaho way said...

sukses emang relatif ya boss....
btw, ini kayak Golden Way-nya MT, cuma versi online.... :)

sharing ideas online said...

inyong setuju banget karo apa sing rika tulis kiye, kaya ne mendalam banget. susah untuk bisa bener2 sukses ya kang? kecuali kalo kita bisa menerima apa adanya kita...

NURA said...

salam sobat
menurut saya,,sukses bisa diraih ,,,
asal kita jujur,sabar, ngga putus asa, ulet, rajin dan selalu berdoa.

sepur said...

semoga kita selalu bersyukur apa yang kita terima, karena dengan rasa syukur akan mensucikan hati, menghilangkan iri, menghapus dengki. dan semoga Allah Yang Maha Kuasa selalu menambah nikmat kepada orang yang selalu bersyukur atas karuniaNYA.

Rita Susanti said...

Ahamdulillah, kita adalah terlahir dari satu wujud kesuksesan yah. Kalau kata Nabi Muhammad: "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin", dan itu adalah parameter sukses yg sesungguhnya. yaitu ketika kita bisa berubah ke arah lebih setiap saat dan waktu seberapa pun tingkat perubahan itu, maka kita telah menjadi orang yg sukses. Dan itu harus kita syukuri setiap saat...

namaku wendy said...

alhamdulillah kemaren malam diriku telah mengalami kesuksesan dlm hal tidur meskipun cuma 3 jam huehehe

Wong Jalur said...

Jadi kesuksesan itu sebnarnya adalah KEMAMPUAN KITA UNTUK SELALU BERSYUKUR, bgt kan Mas? Indah sekali jika kita bisa selalu bersyukur, bahkan dalam setiap hembusan nafas kita.

Nyubi said...

setuju!! harus bersyukur

Pradna Satunya said...

sukses! bisa komen di sini..

Erik said...

Semoga kita termasuk dalam golongan hambaNya yg pandai bersyukur

itempoeti said...

sik tooo...
iki blog suryaden yooo?

woooo... tak kiro salah mlebu blog...
hihihihihi...

Love4Live said...

sukses...
susu keno abses...
suka sekali orkes...
suka senggama semu...

pingin ngeblog said...

@ kang Item : hahahahaha... hla wingi gak tak wehi lagu ditakokne lagune ..yo wes tho pasang pisan... ben podo plek pisan jiakakakak...

devianty said...

artikel yang sangat bagus dan menjadi motivasi buat saya...

ariosaja said...

manteb nih postingnya kang

senoaji said...

ah sukses ahh..

rudis said...

mantab tenan ini kang

Cak Win said...

Mantab Bro, jadi semngat nih

attayaya said...

yup ...
orang yang bersyukur akan selalu sukses

pakne galuh said...

masih banyak orang yang tak menyadari ke "sukses" an di dalam dirinya


seperti saya contohnya :)

kezedot said...

semoga kita sukses selalu
salam dalam 2 musim

sawali tuhusetya said...

hmmm ... ternyata sukses itu berlangsung setipa saat ketika kita masih bisa bernapas. sayangnya, sukses sejati seperti itu sering tertimbun dg target dan ambisi utk bisa menjadi hamba sukses palsu, hingga akhirnya merasa bahwa hidupnya tak pernah sukses. sukses sering diidentikkan dg kekayaan dan limpahan materi semata. doh!

KangBoed said...

Haahahaha untuk kesuksesan lahiriah manusia memplotnya sebaik baik dan secermat cermatnya tetapi untuk bathiniah mereka tiada memikirkannya
salam sayang

KangBoed said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed said...

Busana Manungso.. hahaha.. sering manusia tertipu dipikirnya harta tahta wanita sebagai busana mereka di sini dan melupakan busana sebenarnya IMAN dan TAKWA padahal itulah nilai manusia di hadapan ALLAH
salam sayang

kips said...

Setuju sekali, sukses sejati adalah ketika kita bisa menerima sepenuhnya kelebihan, keadaan, dan kekurangan kita apa adanya dengan syukur nikmat. Dengan demikiam kesuksesan itu sendiri tidaklah sama keberadaannya pada setiap orang. :-D

genthokelir said...

walah bener sekali mas di sisi lain sana masih lebih banyak orang yang tidak mudeng terhadap komputer apalagi blog wakakakakaka

tanahsirah said...

Sebagai manusia susah seharusnya kita menggapai kesuskesan namun tidak semua orang bisa mendapatkan kesuksesan tersebut. Namun jangan pernah menyesali nasib karena belum menjadi orang sukses karena mungkin saja belum waktunya dan yang terpenting kita tetap berusaha dan beriktiar.

Salam hangat dan sukses slalu...
Kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang.

Seno said...

Intinya melihat kebawah ya Kang. Keren artikele.

Baru OL lagi nih Kang.

endar said...

intinya adalah bersyukur.. ternyata masih banyak di luar sana yang belum ngerti blog

iklan baris gratis said...

insya Allah dengan ke ikhlasan dan sabar adalah kunci sukses kita. Amin...

Post a Comment

Yuk jadikan komentar sbg sarana untuk saling menyapa.