12 March 2010

Self Confession

Telah melewati dua alam secara linier, terbang dari satu mimpi ke mimpi lainnya, terpuruk pada satu pengingatan ke pengingatan lainnya, ternyata semua itu belum mampu juga membuatku sepenuhnya memahami destinasi dan scenario sandiwara yang terkolaborasi harmonis antara inner dan outer ini.

Ku buka saja, jika wajah dan tingkah polah ini seolah berperangai mafhum dan berlagak tahu, sejujurnya rahasianya hanya ku sangkutkan di secarik pemahaman warisan yang ter-copas dari generasi ke generasi. Pemahaman yang kadang malah membuatku terasa jauh darimu, dan tersesat di padang tandus tanpa dedaunan rasa sama sekali. Please, peranku dalam sandiwara panjang ini jangan kau suruh aku memerankan sesosok laki-laki yang mendekatimu karena pamrih.

Gelisah ini begitu menggoda, mengusik.
Benarkah jika ku katakan gundah gulana ini sebagai rindu, sedang aku “merasa” bahwa kita belum pernah ketemuan? Atau karena perasaanku yang bebal. Entahlah, seperti ada yang merampok kepribadianku, dan itu kurasakan hanya saat aku melihat kilatan cahaya keberadaanmu. Selebihnya? Aku bisa seketika menjadi seorang pamong yang mengayomi. Seketika juga menjadi perompak yang culas. Seketika menjadi raja yang bijak. Seketika menjadi budak yang berontak. Dan semua itu ter-bundle dalam satu paket yang berjudul “keherananku”.

Ku tahu pintu menuju bilikmu cukup banyak, namun maaf aku tidak sedang bicara tentang dogma dan aturan.

Aku tengah membolak-balik lembar-lembar nuraniku sendiri yang tengah “mobat-mabit” dipermainkan oleh badai perasaan. Kucari daftar log pertemuanku denganmu, de facto tak kutemukan, namun interaksi meta-ku denganmu tanpa malu sering secara sepihak ku akui sebagai pencapaianku. Kupaksakan seolah engkau tengah mengalir di seluruh penjuru dinamika lahiriahku, mencumbui rusuk-rusuk kediamanku dan meremangkan seluruh bulu-bulu pasrahku. Aku pun tak pernah tahu apakah kita saling bersambut tangan, sama seperti ketidak-tahuanku "di mana engkau kini berada".

Aku tidak sedang menjilat mu, karena sesungguhnya pijakkan kaki-kaki yakinku hanyalah hamparan prasangka baik yang sering labil. Bagiku totalitas penerimaanku akan kerahasiaanmu adalah hakekat kedekatan kita. Pendulum rasaku sering mengaba akan kehadiranmu. Biarlah bukan norma-norma eksklusif itu yang mengantarku kepadamu, karena antaraku dan kerling cahayamu tidak terhalang apapun, kecuali pengakuanku akan mu.

56 komentarmu:

suryaden said...

gubraaaaaaaaaaaaaak...

lak ora nyiindir awakku tah ikia...

wakakakkakak.... welcome to the club (lmao)

suryaden said...

muwanteb tenan...

langsung semamput aku.. saking ge er e..

Xitalho.com said...

kuwi pengalaman pribadi juee...

ra pareng nyindir ki Demang (kmao)

itempoeti said...

jebul ngono kuwi toooo...

Xitalho.com said...

nopo kang..jebule...???

Love4Live said...

"Aku tidak sedang menjilatmu..." hlaaa kuwi ilate kok melet2... (mmm)

yang punya sharing ideas online said...

Waduh...bingung mo komeng apa kiye! abis perasaan ku gelisah....hehehe

Piye kabare kang?

Xitalho.com said...
This comment has been removed by the author.
rudis said...

mantab tenan mas sampai bingung mau comen apa...
hihihihi. jos tenan

Xitalho.com said...

@mas Rudi : suwun mas...

Seno said...

Aku masih disini kang he..he.. menikmati kesibukan menjelang ujian nasional.

insemination said...

Superb ! Your blog is incredible. I am delighted with it. Thanks for sharing with me.

xitalho said...

Kang Seno : Ups kang Dede tek arani rika... hihihi
iya kae, perasaan ana sing ngganjel..maklum bengi ngantuk...hehehe

U-marr said...

wah penglaman pribadi yang menarik, apalagi ditambah kata-katanya yang bagus. mantab :D

sepur said...

tenanan banget ki....
semoga tidak sia - sia kepasrahan dan perjuanganmu.

kepriwe kabare, sorry lama gak silaturahim.

Xitalho.com said...

@U-marr : trims kang....
@sepur : gethok-gethokkan koq ..hihihi..

sashy said...

aku ra mudeng jue .. . lemot mode on. .. . .

endar said...

bahasa tingkat tinggi iki... ra mudeng aku (doh)

Estiko said...

Ra mudeng. Bahasane keduwuren... malah dadi mumete...

Xitalho.com said...

Walah...ora mudeng koq jamaah... kepiwe jal....??

PRof said...

woh...ngunu tah terangan'e....

Xitalho.com said...

@PRof : terangan opo yaaa....?? :D

tomo said...

weleh weleh nih cacak kena masalah opo to jane kok sampek mobat mabit ra karuan.Semoga lancar ae cak.suwun

Waralabakita said...

Bahasa kalbu, menantang rasa, menurih hati. Ah, semaputtttttttttt!!!!

Kang Sugeng said...

ckckckck... edyan tenan, kata-katane jan wuapik puol... mesti sing dituju iki langsung sema'ut yen moco..

Darin said...

berat euuuyyy kata2ya..

soewoeng said...

duwur bahasane jiannnn

kezedot said...

aku serta blue merindu sangatlah pada kang mas........hehehe
salamd aalam kehagatannya aku

PRof said...

terangan'e sundulanmu GUANASS...!

gajah_pesing said...

bundle = bundling
brarti adol handphone bundling kie....
*bisik-bisik: piroan cak?*

endar said...

maturnuwun sundulan mautnya

endar said...

mampir maning matur nuwun....

andi said...

pengalam tersendiri sepertinya :D
salam,

PRof said...

Nyuwun sundulan sing geli-geli kang.....:D

Kika said...

Duhh, iki gremengan dewe hehehe... Bikin nggak mudeng..

Pojok Pradna said...

basane keduwuren,
leh ku moco nganti jinjit

endar said...

matur sembah nuwun sampun majang wonten sb (worship)

Estiko said...

Kesuwun kang. Wis dipasang nang sidebar. Nggo gantine, link blog kie tek sog nang nggonku... (worship)

PRof said...

Matur nuwun kang......Apik tenan atimu kang, nek'o wedok wes tak rabeni kie....

suryaden said...

tak kiro apdet je .. thanks... wah kudu dibales iki, dendam tenan,... memburok

ario saja said...

pokoknya semangat deh

ario saja said...

pokoknya semangat deh

nowgoogle.com adalah multiple search engine popular said...

aku bingung mau komen apa. .

omagus said...

aku yo rodo tersinggung jeh..!

xitalho said...

@omagus : tersinggung opone...?? hahaha

dede online said...

Wah bener2 kang! tulisan mu bikin merinding bulu kuduk heheh,..pantese rika jadi pujangga apa penyair gitu heheheee

ciwir said...

"Gelisah ini begitu menggoda, mengusik"

gelisah memang enak yo kang, geli2 basah
(lmao)

NegeriAds.com Solusi Berpromosi said...

Berkunjung mas.

funny picture said...

hello, nice posting

barajakom said...

numpang beken sob...
semoga blognya semakin beken

NowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular said...

bahasane duwur bang. .angel gawe fast reading. . hehe. .

Catatan Blogger Seo Matre Ajib said...

beh,ragenah aku. .

Flexi Final Party School Contest said...

kunjungan perdana nihh. . .

Anonymous said...

http://ti-sky.blogspot.com/2010/04/beware.html?

Vie said...

Bnr2 Puitis Men...Joss markojoss...

Vie said...

Joss...puitis men..

Post a Comment

Yuk jadikan komentar sbg sarana untuk saling menyapa.