09 March 2010

Sidang Pansus Yang Unik

Beberapa bulan di awal tahun 2010 ini di negri tercinta Indonesia raya ini diwarnai dengan peristiwa yang tergolong menggemaskan. Hari-hari dipaksa menelan suguhan para wakilnya bersidang. Sejak dari awal rakyat sudah bisa menebak hasil akhirnya pasti tidak memuaskan. Bertele-tele bikin bete..!
Mungkin itu yang dirasakan rakyat negri ini. Sehingga seperti yang diberitakan oleh Antara News di Bengkulu seorang bernama Yusuf (39), warga Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, melempar televisi miliknya hingga pecah saat melihat ketegangan sidang Paripura Bank Century di DPR-RI, Rabu malam (3/3)

Sama-sama terjadi di tanggal 03 Maret 2010, lain Bengkulu lain pula kejadian di blog sahabat saya mas Afan "Soewoeng". Blognya yang mempunyai semboyan "sesuatu yang isi adalah kosong adanya" ( entah maksudnya apa mohon dikonfirmasi sendiri ke empunya blog ) atau lebih dikenal sebagai blognya Soewoeng Aseli itu tersuspend alias tidak bisa diakses, beliaunya yang sering "mengaku-ngaku" gaptek ini ketika dikonfirmasi dalam Sidang Pari-Plurk-na "Pansus Suspendednya Soewoeng.com", juga "mengaku" tidak tahu menahu demit mana yang sempat-sempatnya ngusilin blog kesayangannya. Tentu saja peristiwa itu menghebohkan jamaah Plurkiyah, sehingga mereka merasa perlu sesegera mungkin diadakan pembentukan Pansus dan menggelar sidang yang diadakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, tidak harus bertele-tele dan bikin bete!

Hasil dari sidang pansus itu pun sudah dapat diduga, sama sekali "babar-blas" tidak menyentuh masalah-masalah teknis penyelesaian konflik yang menimpa blog kesayangannya mas Soewoeng.... horotoyooooh... Malah yang terjadi secara tidak aklamasi muncul rekomendasi dan lobi-lobi "getok-tular" bin tidak sengaja nekad membentuk Penggalangan Dukungan di Fesbuk yang berjudul Keprihatinan Atas Pemakzulan SOEWOENG.COM yang diprakarsa oleh KH.Moenawir al Magelang yang lebih senang dipanggil bang Ciwir.

Dan jangan heran kalau sampai sekarang para pendukungnya semakin bertambah sampai antri-antri (halah), dan pada kenyataannya gerakan penggalangan dukungan itu sampai saat ini tetap tidak menyentuh sama sekali ke masalah teknis bagaimana mengentaskan masalah tersuspendnya blog Soewoeng.com..hahaha. Alhasil, seperti yang sudah tersurat dan tersirat di dalam ajaran olah jiwa "Mateng Pincukke", ujung-ujungnya si empunya blog melakukan ritual khusus untuk menghubungi guru "sapirituil"nya guna membebaskan pengaruh buruk yang menyatroni blognya.

Yang lebih memaksa saya untuk heran, beliau (mas Soewoeng) dengan legowo membagikan "Award" kepada saya yang selama persidangan berlangsung cuma bisa tertawa-tawa sampai guling-guling (rofl), kadang sambil mukul-mukul meja (lmao).
Jika anda selama ngeblog pernah mendapatkan award dari teman atau minimal sering lihat teman bagi-bagi award, maka jangan bayangkan awardnya mas Soewoeng ini mungil dihias dengan macam-macam gambar yang menarik dan slogan-slogan. Beliau dengan besar hati membagikan award yang benar-benar unik bin nyeleneh ini. Saya tentunya merasa sangat terhormat dianugerahi award yang "tiada duanya" ini.

Berikut ini adalah award dari beliau :


Soewoeng.com Award

Ada hal yang masih mengganjal dibenak saya, apakah Suwung Plasu sebagai soulmatenya juga diberi Award ya...??

27 komentarmu:

suryaden said...

gara gara nila setitik suspen susunya.. wakakakkaka

itempoeti said...

hlooo... kuwi award to jebule... (doh)

Next Jimbun Punya said...

Senenge iso olih award. Moga wae Soewoeng ra disuspend maning. Mesakne pengunjunge....

sawali tuhusetya said...

baru saja berkunjung ke blognya mas ciwir ttg kasus pemakzulan blognya mas suwung, ternyata mas xit juga melakukan hal yang sama, hehe ... ini termasuk hakl utk menyatakan pendapat, ya, mas, keke ...

bang ciwir said...

(lmao)

secangkir teh dan sekerat roti said...

udah bener nih sepertinya :)

Pojok Pradna said...

berkat dukungan kawan2 semua...soewoeng dot kom sudah sehat wal afiat (untuk sementara)

attayaya said...

pansus tuh aneh
soewoeng juga aneh
jiahahaha...

PRof said...

Paling polah tingkah'e soewoeng plasu kuwi....

U-marr said...

wah awardnya malah account suspended :D

soewoeng said...

makasih bos.... terimakasih award diriku telah dipasang
jadi merasa terharu bos... jadi malu pokoknya campur bawur deh
makasihhhhhh
salam soewoeng se soewoeng soewoengnya

annosmile said...

nek blogspot iso kesuspend ora..
sopo ngerti seng oleh award ketularan (lmao)

endar said...

sayang tidak diriku saat itu tidak mengikuti jalannya sidang

phonank said...

Ngikutin Pansus malah bikin pusing diri sendiri,,

makan waktu.. bertele-tele...

lalu keputusannya cuma dikasih Opsi A atau C,, itupun harus mengorbankan banyak orang dengan demo2nya

hadooh..

Festival Museum Nusantara said...

Sebuah trobosan dalam menciptakan award.. layak mendapat apresiasi yang stingi-tingginya *toss*

kezedot said...

namun aku tetap me ngikuti agenda acara pansus tersebut.....hehehhe
memakan waktu lama namun seru juga tuk disimak acaranya
salam dalam kehangatannnya aku

Xitalho.com said...

:D makasih sudah mampir..

tomo said...

Halah itu hanya permainan atasan wong dhuwuran tok ae.Aku yakin kasus century akan lama selesainya karena sama2 kuat

tomo said...

Lho btw kenapa situsnya mas afan kok suspended ya?Pa karena habis membanting tv terus PC nya dibanting sekalian hehehe.Tapi selamat cak sudah dapat award yang bagus sekali

Waralabakita said...

Dagelan, dagelan, dagelan. Pamugi hasilnya semata-mata buat kepentingan masyarakat lemah yang tertindih, hihih!

rudis said...

dongkrak yang duwur bentambah duwur

budies said...

mikul dhuwur mendhem jero, lho kok gak sambung ya

NegeriAds.com Solusi Berpromosi said...

Pusing dah kalau ngomongin pansus. sekarang aja entah gimana.

barajakom said...

keren neh

Catatan Blogger Seo Matre Ajib said...

waduh,blognya mas suwung pernah kna suspend?

Flexi Final Party School Contest said...

kunjungan lagi bang. .

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

lanjutkan...

Post a Comment

Yuk jadikan komentar sbg sarana untuk saling menyapa.