05 January 2011

Salah Kaprah

Jangan berharap bisa lelap, karena malam masih terperangkap di pertengahan jalan becek dan licin tak berujung. Dingin sayu mengikat semua rasa jengah gerombolan-gerombolan penyakit sosial yang kian merebak memporak-porandakan semua alunan lullaby yang biasanya membuai. Beribu kutuk berhamburan mengotori embun malam dan memacu adrenalin dan jutaan emosi yang menyentak ubun-ubun. Membakar telinga....!! Kenyataannya belum ada yang bisa dipercaya dan diharapkan membersihkan pemerkosa-pemerkosa mimpi itu. Mimpi yang seharusnya milik bersama itu, mengapa harus mereka kangkangi sendiri? Mimpi tentang negeri yang serba prosperous, tanpa tangis aib dan derita nista.

Deras anginnya belum lagi stabil benar, jangan bongkar pematang-pematang itu, atau semua etika dan norma hidup akan tergilas oleh culasnya insting modern, yang serakahnya sudah blak-blakan tanpa malu sedikit pun. Sayangnya banyak yang merasa tertindas oleh gundukan-gundukan lurus yang terasa menjemukan itu, semua pada ketakutan jika sekat-sekat tanah itu ternyata berduri dan berubah jadi penjara nurani "komunitas itu".

Semua itu hanyalah sebuah gambaran, tentang negeri antah berantah yang nyanyian lagu hymne-nya tak lagi masyuk, terasa sengau dan menyakitkan telinga, ada ratap di sorak sorainya, ada banyak bau kemunafikan di alunan syukurnya. Rasa muak sudah sangat menyumpat kerongkongan rakyatnya... Saban hari langitnya dijejali berita tentang ulah maling-maling berdasi yang tumbuh liar bak cendawan di musim hujan. Negeri di mana keadaan yang "salah kaprah" sudah seperti etika dan membiasa, di mana maling disuruh mengadili maling, undang-undang dan peraturannya juga bikinan maling. Oh, sungguh kasihan negeri yang malang..... negeri berlandaskan hukum yang kebablasan, sehingga akhirnya hukumnya cuma diinjak-injak oleh penegak hukumnya sendiri. Apa jadinya jika maling disuruh menangkap maling? Apa pula jadinya jika sebuah negeri dipimpin manusia-manusia yang gila kuasa dan saling berlomba menumpuk kekayaan dari harta negara dan uang rakyatnya? Adakah harapan keadilan dan kemakmuran  di sebuah negeri yang diselimuti kebohongan yang besar seperti itu?
Orang bilang di negeri itu masih ada pemimpin yang baik-baik, namun kenyataannya nonsense, mana aksinya....?? Mestinya sudah selesai riwayat tikus-tikus cecurut tukang gerogot harta negeri itu. Yang ada toh penanganan yang mbulet-ruwet tanpa ejakulasi, berapa banyak yang mengambang dan akhirnya lesap ditelan angin malam negeri yang katanya kaya raya itu. Yang ada hanya pemimpinnya yang sok bijak tapi tidak menyelesaikan masalah, malah menambah rumit masalah. Betapa malangnya negeri itu, semoga bukan negeri kami .... Indonesia Raya.

Itu hanya cerita tentang sebuah negeri rekaan belaka dan asal tulis saja.
BTW, semoga belum terlambat, saya ingin mengucapkan :


SELAMAT TAHUN BARU 2011 
Semoga kesuksesan menyertai anda semua. Amin......

37 komentarmu:

suryaden said...

maaf lahir batin

Fajar said...

met tahun baru juga mas....walah...ternyata..keadilan dinegeri tersebut sedang jalan-jalan mas..so banyak..yang menggerogoti negeri itu...

cokro bening said...

selamat atas terbitnya postingan pertama thn 2011
mohon maaf juga mas atas segala kesalahan
smoga sukses selalu
salam dari bintan.............

itempoeti said...

hooh...
met taon baru...
criiiing....

ario saja said...

met tahun baru 2011 yahhh moga sukses selalu

ario saja said...

met tahun baru 2011

ario saja said...

met tahun baru 2011

secured said...

Artikelnya menarik juga mas ....

Met thn baru juga, semoga thn ini banyak berkah amin

berbagi informasi said...

met tahun baru juga mas salam sukses ya
kembali komentnya ditunggu

addiehf said...

Nasional-Is-Me



*ngokngok*

Pakeko said...

Kata-katanya Indah!

sepur said...

Gayus menjadi staf ahli Polri/KPK , Apa kata dunia !!!!!

Sugeng Warso Enggal 2011.

Seno said...

Iya nih, sepakbola kita di jadikan kendaraan politik. Sebel jadinya hiks..kihs.. Alhamdulillah kabar apik kang, rika priwe?

Baju Muslim said...

selamat tahun baru 2011 bos. . :)

Badminton [Bulutangkis] said...

Met tahun baru juga ya...

sawali tuhusetya said...

malah makin menumbuhkan sikap pesimis, mas xit. si gayus sudah bernyanyi di persidangan, tapi nyatanya, malah saling melindungi bos2 yang korup itu.

Didi Agenda said...

selamat tahun baru juga, semoga di tahun ini menjadi lebih baik segalanya.
Salam kenal

Bulutangkis Badminton said...

hiksssssssss... Moga makin cerahlah ini hari

berbagi informasi said...

mas postingan terbarnya kok gak ada ya

andik said...

walah kok salah kaprah

ciwir said...

busyettt...
negara rak genah yaw... pindah wae yo kang...

ID Creative said...

Anarkisme adakah sebuah pilihan terakhir

Baca News said...

Benar2 salah kaprah nich...

immigration said...

wah emang salah kaprah :)

Bukan Luna Maya said...

Sungguh tak kusangka negeri ini penuh dengan penjilat, yang merongrong dan menguras harta bumi pertiwi. Betapa kasihan anak dan cucu negeri ini, mereka bisa kehìlangan arah karena sangat sedikit pejabat yang bisa mereka teladani. Apakah memang nurani mereka telah tertutup hingga selalu terbersit niat untuk membuat negeri ini jadi carut marut, ataukah mereka sebenarnya sakit jiwa hingga tak bisa membedakan mana dosa dan tipudaya. Tapi semoga saja akan lahir pendekar pendekar bangsa yang setia untuk memperjuangkan seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih ya mas bila berkenan memuat komentar ini. Salam kenal dan sukses selalu di tahun 2011

Bankruptcy said...

kata kata yang dalem maknanya, semoga aja negri ini bisa menjadi lebih baik, tidak salah kaprah oleh tata aturan yang malah bikin semrawut

Teguh Bayu said...

salam kenal dulu ya broooo

Watch Archer said...

blog walking selamat malam :)

QQ said...

artikelnya keren nih

Chongqing Escort said...

Semoga ditahun 2011 lebih baik dari tahun kemarin

Watch Weeds said...

Artikelnya unik mas, saya tertarik banget,,

Debt Relief said...

itulah potret negri kita yang semakin salah kaprah :)

Watch Castle said...

Met tahun baru mas, walau terlambat ane ngucapinyya,, terus ngeblog! jaya blogger indonesia

PRofijo said...

Selamat tahun baru...!!!!

Watch Mad Men Online said...

Semoga menjadi awal yang bagis

obat herbal kanker prostat said...

cerita yang keren juga,,,,sukses slalu,,

Love4Live said...

SALAH KAPRAH wis diganti karo SALAH SELEH

Post a Comment

Yuk jadikan komentar sbg sarana untuk saling menyapa.