27 December 2009

A Mother's Love



“A mother’s love and compassion for her children is one of the strongest and purest forms of God mercy”.
Manifestation of God's love.
Sosok raga nan ringkih itu bersikeras memanggul beban dari detik ke detik, bidang demi bidang, tapak demi tapak untuk menjadi wali-Nya. Kadang penampakan wujudnya sangat halus, gemulai langkah-geraknya menyatu dengan angin….. Meliuk membuai menina-bobokan seluruh nafas-nafas yang merayap di permukaan bumi ini.. .

Kadang begitu lincah dan sangat cekatan mengendalikan ujung-ujung hari... dari siang ke malam dan kembali malam ke siang. Berkelebatan ke sana ke mari bak pendekar memainkan jurus-jurus andalan. Jurus-jurus yang itu-itu saja dan mungkin ( sebenarnya ) telah lama mengendap dan mengerak di dasar kebosanannya.

Helaan nafas demi nafas bercampur keringat di keningnya adalah bara yang membakar harapan dan memberi hidup bagi sang penerus jaman… Memapah, membelai, dan mendekap setia benih-benih kehidupan, lalu memastikannya tetap menggeliat dan melangkah dalam hidup.

Kristalisasi duka, derita, kecewa, senang, bangga dan bahagianya selalu menjadi airmata yang menetes jatuh menyeberangi aroma syurga, kemudian lesap membasuh dahaga bumi dan menyurutkan intensitas murkanya. Pancaran-pancaran lembut di garis wajahnya yang perlahan menua senantiasa teduh, jauh dari jebakan putus asa, dan itu bukan topeng palsu…! Makhluk perkasa yang dikemas dalam raga ringkih itu berdiri di antara perebutan kepentingan dalam dirinya, antara status “pangeran katon” dengan kodratnya sebagai makhluk pesolek. Tangan-tangannya yang halus-lentik kini telah berubah menebal dan kasar, karena harus selalu mencakar menyiangi kehormatan keluarga agar tetap harum.

Detak nadi dan nafasnya adalah masa depan, keluh kesahnya adalah bantal-bantal pijakan kaki anak-anak sang waktu. Lamunan-lamunannya dan air matanya adalah doa bagi tanah yang subur bermandi berkah. Dari pelupuk marahnya ada bulir-bulir pupuk yang akan membentuk tanaman-tanaman kecil itu kelak tumbuh lurus menjulang. Dia adalah manifestasi kasih sayang dan kelembutan sang bumi.

Makhluk gemulai itu yang rela menggadaikan sebagian waktu hidup dan kesetiaannya demi persemaian generasi titipan tuhannya. Tak pernah sekali pun berpikir untuk menakar imbalan yang tergantung di samping pintu kasihnya. Imbalan yang senyatanya tak pernah sebanding dengan penat bahu dan tungkai gelisahnya. Dia tak pernah membisikkan sepatah kata pun kepada angin keinginan untuk memadankan aliran keringatnya dengan reward atau pun award apa pun. Bahagianya telah pergi dan menyatu bersama lempengan-lempengan kehidupan makhluk-makhluk yang telah dilahirkannya.

Terima kasihku selalu tulus untuknya… untuk makhluk gemulai yang selalu di panggil “Ibu”, “emak”, “umi”.”biyung”,”mama” itu.
Bagiku “Hari Ibu” adalah setiap waktu… dan itu berlaku selama darahku masih mengalir dan jantungku masih berdetak.

( nyuplik dikit lirik lagu A Mother's Love - Diana Ross )

A mother's love is forever

A mother's love is for free
It doesn't matter if you're good or bad
She's there for whatever you need

Doesn't matter if you're good or bad
There's nothing like a mother's love
Betapaku sekarang sangat kesulitan walau hanya untuk sungkem mencium tangannya dan bersimpuh di ujung kain kebayanya. Saat ini aku berendam di tumpukan sesal dan saat ini yang kupunya hanya seikat doa dan sesobek Dummies Poem untuknya … Semoga diterima semua amal bhaktinya dan diampuni segala khilaf-dosanya, serta diberi tempat yang layak di sisi-Nya. Amieen...

Oya sekalian saja, takut kalo berlarut-larut kelamaan, saya baru saja sempat menjemput 2 award persahabatan dari :
Saudara Afdil si tukang Referensi dan Registrasi



Dan satu lagi dari Kang Sugeng - The great person.


Terima kasih banyak atas kebaikannya, apapun bentuknya award-award itu sangat berarti bagiku. Bukan fisik awardnya itu sendiri yang memberi bobot…. Tetapi kerelaan kawan-kawan merima saya untuk masuk ke dalam bagian hidup kalian, tepatnya di dalam bilik ruangan yang bernama PERSAHABATAN. Dan itu membuat hidupku ini semakin indah saja.
Terima kasih.

52 komentarmu:

sewa mobil said...

persahabatan melebihi sesuatu yang berharga di dunia ini. selamat ya atas awardnya..

Sharing Ideas Online said...

Selamat hari ibu walaupun terlambat. SEmalat ya kang rika dapat bintang hehee

ciwir said...

persahabatan memang luar biasa, namun ibu lebih luar biasa.

pakne galuh said...

kasih ibu memang tanpa batas kang,

semoga beliau mendaoat tempat yang layak di sisi-NYA

amin

Kang Sugeng said...

Pertama, trimakasih Kang, sudah mau masang award dari saya.

Kang Sugeng said...

Kedua, tentang Ibu.
Ibu adalah separuh dari nafasku. Ibu adalah segalanya buatku, tetes keringatnya adalah butiran darahku. Tangis dan lelahnya menjadi dagingku, trimakasih Ibu atas tiga puluh dua tahun kebersamaan ini. Semoga engkau bahagia di sisi-Nya, amin.

KangBoed said...

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed said...

Sukses nyaaaaaaaak hehehehehe

KangBoed said...

Mangstaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbsssssssss

Persahabatan dalam cinta damai dan kasih sayang mari kita wujudkan bersama

Linda Belle said...

lirik lagunya bagus banget...jadi kangen mama pdhl br ditinggal sehari hehe

khairuddin syach said...

Betul sekali sob, bagi kita hari ibu adalah sepanjang masa, sepanjang kita masih diberikan umur untuk menapakkan kaki di bumi-Nya.

salam hormat dan sayang untuk ibu2 Indonesia..

Anggi Zahriyan said...

Cinta Ibu sepanjang massa...
congratz sob atas awardnya... :)

rental mobil di surabaya said...

kasih ibu tiada batas.

sawali tuhusetya said...

doh, jadi inget mak di kampung, mas xit. tak ada seorang pun yang mengingkari kemuliaan dan martabat seorang ibu. hanya malin kundang saja yang tega berbuat biadab sama ibunya sendiri. semoga mak di kampung sehat2 saja, yah.

attayaya said...

ibu adalah segala-galanya bagiku selain-Nya

annosmile said...

selamat mas atas awardnya

ireng_ajah said...

selamat atas awardnya..

MasEDI Belajar NgeBlog said...

Selamat buat awardnya, semoga bisa mjd motivasi dlm mnjalanin kehidupan :smile:

dede online weblog said...

Hmm cocok setiap hari adalah hari ibu,...Kalo deket ibu rasanya adem ya?

Seno said...

Tak ada makhluk yg lebih mengerti hati dan perasaan seorang anak, selain ibu.

Selamat kang, PRnya 4.

Si Gaptek said...

seLamat ya...

dMid said...

selamat atas awardnya.
met tahun baru..

taqin said...

oh ibu, tiada kata yang dapat menggambarkan kehebatanmu

ami said...

sesudah menjadi ibu semakin bisa memahami pergulatan seorang ibu menyertai anak2nya menjadi dewasa. berattt kang. hargailah dan hormatilah ibumu

BlogCamp said...

Selamat Tahun Baru 2010
Semoga kesehatan yang prima,kesejahteraan yang barokah dan kebahagiaan yang hakiki senantiasa tercurahkan kepada kita. Amin
Salam hangat dari Surabaya.

Kluwung said...

We wish you for a happy new year 2010.
May God bless you and your family.
Best Regards

Blogex said...

Selamat Tahun Baru 2010
Semoga kesehatan yang prima,kesejahteraan yang barokah dan kebahagiaan yang hakiki senantiasa tercurahkan kepada kita.
Semoga blognya semakin mantap. Amin
Salam hangat dari Surabaya.

mama hilda said...

mother memang jempol ya..
kalo bapak ngga ada ibu bisa berperan ganda, tapi kalo ibu ngga ada bapak ngga bisa berperan ganda untuk anak-anaknya hehe

Fais cWaKep said...

seLamat ya atas award'y..

rudis said...

selamat tahun baru 2010 semoga tambah sukses

ocheholic said...

dalam bahasa apapun, dalam ungkapan apapun,
ibu selalu terdengar sempurna ;)

soewoeng said...

walo telat juga mau ngucapin selamat hari ibu buat ibu ibu di seluruh dunia

Kuliah Gratis said...

Salam kenal dulu ah

senoaji said...

Tak tergantikan misi visi sucinya

senoaji said...

hmmm...

annosmile said...

numpang beken

Kerajinan Tembaga said...

Wah salam kenal dulu n mampir perdana nih

pernikahan adat said...

Pertama: selamat Tahun baru semuanya,semoga sukses.
kedua : tentang lagunya diana ros, aku juga suka, coba kalo ada videonya,lebih oke th.
numpang kerenlah ya.

KangBoed said...

Selamat Tahun Baru
Semangat Baru
Menemukan Diri Sebenar Diri
Meraih Kehidupan Sejati..

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed said...

Selamat Tahun Baru 2010
Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
DEMI MASA..
DEMI WAKTU..
WAL ASRI..
semuanya sudah kita lalui bersama sama..
Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
Sebelum TERLAMBAT
Selamat Tahun Baru 2010

PRof said...

Ibu...
Doa dan pengharapanmu penuhi sepanjang nadi ku..

soewoeng said...

dadi kangen simbok

wahyu said...

:(( udah 3 tahun belum ketemu sama ibuku...

annosmile said...

ibuuukk...

Bhirawa said...

Dengan hormat disampaikan bahwa BlogCamp ( http://abdulcholik.com ) masih dalam tahap penyelesaian perbaikan karena landing gear mengalami gangguan.
Beberapa tehnisi sedang kerja keras untuk mengembalikan kondisinya.
Saya sementara berada di Posko Bhirawa ( http://mbahcholik.info ) dan saat ini sedang menggelar promosi kaos loreng.
Silahkan para sahabat berkunjung sebelum waktu promosi habis.
Salam hangat dari Bhirawa.

rudis said...

mampir maneh.............

meylya said...

kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa

Anonymous said...

jempol abis buat Mr.Xitalho special artikelnya "A mother Love"

segala luka yang menganga perih dan bernanah takan terasa selagi ibu masih bisa memeluk anaknya
segala rintihan jiwa dan tangisan hati bahkan ditepiskan diganti dengan ketegaran jiwa dan senyuman manis untuk anaknya,
segala amarah dan kekecewaan dilebur dengan do'a demi sibuah hati belahan jiwa.....
Do'a yang tak kunjung habis dengan segala pengharapan...../dewi solo ngendhiko...

Catatan Blogger Seo Matre Ajib said...

kasih ibu takkan pernah sirna. .

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇

sewa mobil said...

nice post

sewa mobil di surabaya said...

artikel yang bagus

Post a Comment

Yuk jadikan komentar sbg sarana untuk saling menyapa.