11 October 2008

Pingin ngeblog..!

Yup...!! ntah karena latah doang atau emang era-nya lagi gitu? Saya koq pingin ngeblog....
Tanya sana-sini, selidik sana - sini,.. ternyata banyak bianget pilihannya. Binun! Akhirnya pingin ngeblog di blogspot.com ajah. Kenapa musti Blogspot kang...? Kenapa yah.....?
Ternyata.., kata temen saya ....
"Kalo sampeyan pingin Monitize ur Blog dengan masang Google Adsense pertama yang sampeyan bikin adalah blog yang satu keluarga dengan penyelenggara Google Adsense, salah satunya untuk menghindari kegagalan pendaftaran Adsense sampeyan." Terus Blogger.com dong pilihannya?
"Ya iyalah....! Baru kalo udah punya account Adsense, sampeyan boleh tambah portal yang lain ...dalam rangka menjaring semakin banyak dollar" kata kawanku itu.
"Lagi pula karena masih dalam satu grup, pasti induknya (Google) berusaha selalu mengoptimalkan kemampuan Blogger.com untuk urusan Adsense... ya toh?"


Ya akhirnya seperti saya tulis di awal-awal ituuu... saya pilih Blogger.com dulu untuk memulai bikin Blog.
Lha wong saya itu kepincut (tertarik) Pingin Ngeblog, terus Pingin dapat Video Mesum 3gp Dollar, terus Pingin... pingin... pingin yang lain...he..he...
"It's time to blog walking...!!
Halah istilah apalagi itu..??
"Gini lho kang" kata kawan saya tadi. "Kalo sampeyan pingin dapet dollar dari Google Adsense itu, kuncinya cuma satu!" Apaan itu bro? "Yaaa.. iklan Google yang dititipken ke website/blog sampeyan itu ada yang ngeklik..!Itu saja.., semakin banyak yang ngeklik semakin banyak dollar mengalir ke sampeyan... gitu lho..." wah kalo cuma gitu aja gampang pikirku he..he..
"Ups..! tunggu dulu ... masalahnya gak boleh sampeyan klik sendiri iklan itu..Google itu pinter, sampeyan bisa di banned kalo ketahuan ngeklik sendiri iklan di website/blog sampeyan..." Asem, padahal saya lagi mau bilang: ya klik aja sendiri sepuas-puasnya.. he..he..ternyata gak boleh tho..
"Supaya banyak orang yang ngeklik, tentunya website anda harus banyak dikunjungi tamu... kang". Woo hiya yaa...koq ndak kepikir olehku, trus gimana carane bro? "Banyak kang,bisa lewat SEO, blog walking, ikut forum-forum, mailing list dan yang poaling penting kang : Buat dan update selalu content dan postingan yang bermutu dan dibutuhkan oleh banyak orang di wesite/blog sampaeyan..!" Wah istilahmu itu lho bro..tolong di terangkan satu-satu, aku ndak mudeng, yo wis dilanjut .. nanti aku tak googling cari tau.. "Masalahnya Kang... blog sampeyan itu kang untuk dikonsumsi oleh manusia bukan cuma oleh search engine khan?" Aku ndak terlalu paham.. tapi ngangguk ajalaah... aman."
"Ya sudah setelah sampeyan posting yang menurut sampeyan laku (untuk dibaca) di internet, lakukanlah blog walking itu tadi..." Opo kuwi bro, dari tadi ndak kamu jelasin makluk satu itu.
"Jalan-jalan nengokin blog orang lain.. nyari teman dengan kenalan sesama blogger..., kasih komentar postingan mereka..., undang ke blog sampeyan.." temanku nyerocos... aku manggut-manggut-sok mudeng. "Jangan lupa sertakan alamat blog sampeyan sebagai signature setiap sampeyan kasih komentar." Duh apalagi istilah itu..?!!
"Baru kalo sudah punya content blog yang bagus dan bermutu ..apalagi unik, orisinil tulisan sampeyan sendiri baru sampeyan pikir untuk mencoba SEO dan lain-lain".
Lhadhalaaah.... ternyata ndak segampang yang saya pikir... duh sempat patah semangat saya...

13 komentarmu:

Seno said...

weiks, selamat datang di dunia blog. Blognya mantab, keren abis.

Nyante Aza Lae said...

jalan-jalan n nengokin blog temen...
Slamat Bro..sukses slalu

Xitalho said...

@Seno : halah cuma ngikut-ngikut aja mas.... ndak tau saya koq ganpang kepinginan.... ekekek!

@Nyate Aza Lae : Trims sdh berkenan nengokin dan kasih komentar, it's mean we're building communication he..he..

Sukses juga Lae...

Anonymous said...

selamat bos....

diriku ikut gabung disini ah

DIGITAL BACA said...

Rupanya sekarang sudah semangat ngeblognya...
Selamat ya ... Sukses selalu untuk Dikau.
Salam kenal

Liant said...

udah aku pasang bener mu juga sobat salam kenal dari saya orang yang gila akan seni dan arkeologi

Kristina Dian Safitry said...

kalo banyak kawan pasti semangat ngeblog deh

Anonymous said...

ternyata susah juga ya nyari tambahan.
dodolan mendoan bae apa ya..

joe said...

Aku juga baru kenal blog 4 bulan ini. Nyesel juga, mengapa tidak dari dulu2 aku ngeblog. Salam kenal

itempoeti said...

sinau monetize karo plendhus...
jamin pinter...
bwahahahaha... (lmao)

soewoeng said...

wis sue iki

ciwir said...

pingin award ra?
jupuken nenggone suwung
(lmao)

xitalho said...

@kang Item : wegah..ra kalap....(lmao)
@kang soewoeng : iyo suwe ra jamu...
@kang Ciwir: rencana arep tak angkut nggo truk... (lmao)

Post a Comment

Yuk jadikan komentar sbg sarana untuk saling menyapa.